Rabu, 18 Desember 2013

MANFAAT BOLOS SEKOLAH



Masyarakat selalu memandang negative tentang siswa yang membolos sekolah padahal mereka punya berbagai alasan yang tidak semuanya salah tentang kenapa siswa membolos sekolah. Sebagian siswa juga punya alasan tentang mengapa mereka bolos sekolah. Bahkan menurut saya ada beberapa manfaat dari membolos  untuk siswa.


1.      BOLOS UNTUK REVLESING
Ini berguna sebagai liburan atau menyegarkan pikiran  para siswa dari tumpukan tuntutan sekolah apalagi kalau menjelang ujian nasional siswa lebih banyak mendapatkan tekannan dari para guru untuk ngebut materi yang di ajarkan agar mereka bisa lulus.
2.      BOLOS UNTUK MENGHINDAR SPP
Ada beberapa siswa di negeri ini yang masih kurang mampu untuk membayar sekolah dan terkadang mereka harus membolos untuk menghindari tagihan dari sekolah sampai orang tua mereka mempunyai uang untuk membayar sekolah.
3.      BOLOS UNTUK MENGHINDARI TUGAS
Beberapa siswa membolos karena mereka lupa mengerjakan tugas dari guru. Apalagi guru yang memberi tugas sangatlah killer. Jadi siswa akan takut untuk masuk karena mereka lupa mengerjakan tugas.
4.      BOLOS UNTUK KELUARGA
Siswa membolos juga untuk urusan yang lebih penting yaitu demi keluarga misalnya ada keluarga mereka yang sakit perlu untuk di tunggu atau di antar ke rumah sakit.


            Di atas ini adalah beberapa manfaat membolos jadi kita coba berfikir positif aja. Dan itulah yang mereupan manfaat positif dari membolos tidak semua siswa bolos itu di kategorikan negatif tergantung sudut pandang kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar