Rabu, 18 Desember 2013

TIPS BUAT SEKOLAH UNTUK BOLOS



            Mungkin sekolah bisa mengatisipasi atas banyaknya siswa yang membolos sekolah. Karena hal itu juga merupakan tanggung jawab sekolah dalam menghadapi masalah sosial yang melibatkan dunia pendidikan. Mungkin saya punya tips untuk sekolah agar menekan para siswa yang hobi membolos.

1.      PAKAI SISTEM  FINGER PRINT
  Dengan sistem tersebut jika siswa tidak masuk sekolah akan di ketahui oleh orang tua mereka melalui sms. Sistem ini banyak juga di terapkan di sekolah sekolah elite.
2.      MEMAGARI SEKOLAH DENGAN JERUJI
Sekolah harus membuat sekolah dengan tembok yang tinggi agar siswa sulit untuk kabur dan membolos. Dan perlu juga jeruji untuk menambah aman sekolah dari para siswa yang kabur dan bisa membuat tingkat keamanan sekolah berlipat ganda.
3.      MEMBERIKAN SANGSI YANG SANGAT BERAT
   Dengan sangki yang berat para siswa akan memikirkan dua kali untuk tidak masuk sekolah karena beratnya resiko yang akan mereka terima. Contohnya sanki di skors, sanki di panggil ortu. Maka para siswa akan tidak berani untuk membolos.
4.      PEREN WALI KELAS
Peran para wali kelas sangatlah penting untuk menekan para siswa yang di kelasnya untuk membolos sekolah. Dengan perhatian yang lebih kepada anak yang bermasalah maka anak akan sukan untuk membolos.

            Mungkin itu saran saya untuk para sekolah yang ingin menekan tingkat pembolosan yang terjadi.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar